Tentang kami

Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
ARANA adalah sebuah Majalah Islam yang terbit tiap bulan di bawah Yayasan IRENA CENTER. Dengan misi utama membentengi Aqidah ummat dan membina Muallaf.

Minggu, Februari 10, 2008

SUBMISSION


Submission adalah film pengjinaan terhadap Islam yang berdurasi 10 menit dalam bahasa Inggris yang disutradarai oleh Theo van Gogh dan penulis naskah adalah Ayaan Hirsi Ali (mantan Tweede Kamer anggota Partai Demokarsi dan Kebebasan Belanda). Film ini pertama kali diputar di Belanda pada 29 Agustus 2004 oleh The Dutch Public Broadcasting Network (VPRO).

Film ini bercerita tentang perlakuan buruk terhadap perempuan Islam. Digambarkan dengan seorang wanita yang menggunakan jubah hitam, wajah tertutup layaknya wanita arab tapi kain dibagaian tubuh transparan sehingga terlihat jelas tubuhnya yang telanjang dengan ayat Al-Quran di perut dan dadanya. Di gambarkan juga seorang wanita setengah telanjang tertelungkup dengan punggung terbuka, tubuh penuh memar dengan luka bekas cambukan di punggung dan tangan. Ayat-ayat yang ditampilkan semuanya ditulis diatas tubuh wanita, yakni surat An-Nisaa : 34, Al-Baqarah : 222 dan An-Nuur : 2.

Film ini menuai kritikan dari dalam dan luar negeri Belanda. Pada 2 Nopember 2004 Theo van Gogh tewas terbunuh di tempat umum oleh seorang muslim Belanda keturunan Maroko bernama Mohammed Bouyeri. Sebuah surat ditemukan ditubuhnya yang menghubungkan pembunuhan tersebut dengan Film kontroversial yang dibuatnya "Submission" dan pandangan-pandangan van Gogh yang menghina Islam. Setelah kematian Van Gogh ketegangan antara Islam dan Kristen memuncak terjadi di Amsterdam. Masjid dan sekolah-sekolah muslim menjadi sasaran bom dan aksi pembakaran. Selain Bouyeri ada sebelas muslim lain yang ditangkap dan dituduh berkonspirasi untuk membunuh Hirsi Ali.


RA
Sumber : wikipedia.com, youtube.com

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ASTAGFIRULLAH!

sungguh SANGAT menghina dan melampaui batas!


mudah2an para pembuat film it mendapatkan siksaan dan penghinaan yg setimpal di dunia dan di akhirat! amiin!