Tentang kami

Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
ARANA adalah sebuah Majalah Islam yang terbit tiap bulan di bawah Yayasan IRENA CENTER. Dengan misi utama membentengi Aqidah ummat dan membina Muallaf.

Minggu, Februari 10, 2008

NASRANI dan KRISTEN (bag.2)

Di edisi yang lalu kita membahas ”NASRANI dan KRISTEN” yang berakhir pada subtopik NASRANI, maka kali ini kita akan melanjutkan pada subtopik berikutnya yakni KRISTEN.

Apa Arti Kristen ?
Pengertian Kristen berasal dari kata "Kristos" dalam bahasa Yunani yang kemudian menjadi Kristus atau Juruselamat. Kristus adalah gelar yang diberikan kepada Yesus sebagai juruselamat oleh Paulus setelah sepeninggal Yesus.

Siapa Paulus itu ?
Paulus adalah seseorang yang hidup sezaman dengan Yesus. Paulus lahir di Tarsus. Paulus dalam bahasa Ibrani bernama Saulus. Ia menjadi murid seorang rabi bernama Gamaliel dan mempunyai teman bernama Barnabas.

Pada saat Yesus mulai berdakwah Paulus memusuhi Yesus dan murid-muridnya, tetapi Barnabas bergabung menjadi pengikut Yesus. Setelah Yesus mati disalib (menurut padangan Kristen ) Paulus menyatakan bertobat, kemudian ingin bergabung dengan murid-murid Yesus. Tetapi murid-murid Yesus keberatan terutama Yakobus dan Yohanes.

Barnabas membujuk murid-murid Yesus agar mau menerima Paulus. Tetapi kecurigaan murid-murid Yesus ternyata benar. Setelah Paulus bergabung tenyata dia memisahkan diri dengan membuat sekte Nasrani ( Kis 24:5 ) kemudian membuat ajaran baru yang beretentangan dengan ajaran Yesus, yang sekarang dikenal dengan sebutan Kristen.

Apa dasar-dasar ajaran Paulus ?
1. Dosa asal (waris ) ( Roma 5:12 )
2. Yesus Anak Allah ( Kisah rasul 9:20)
3. Allah menjelma menjadi manusia ( Yesus ) ( Yohanes 1:14)
4. Penyaliban Yesus ( 1Korintus 15:1-11)
5. Penebusan dosa oleh Yesus ( Kisahrasul 13:38)
6. Kebangkitan Yesus (1Korintus 15:35-58)
7. Yesus naik ke surga (Lukas 24:50)

Tujuh pokok ajaran Paulus tersebut disebut doktrin, yang sekarang menjadi pegangan gereja yang tidak bisa dipikir dengan nalar tetapi diyakini dalam hati.

Apa yang diajarkan Paulus kemudian ?
Paulus membuat ajaran baru yang bertentangan dengan ajaran Yesus antara lain :

1. Yesus adalah Allah (Roma 9:5; Ibrani 1:3)
2. Yesus adalah Tuhan ( Roma 10:9)
3. Yesus adalah anak Allah ( Kisah rasul 9:20)
4. Yesus adalah Kristus/Mesias/Juruselamat Kisah rasul 9:22 )
5. Paulus membatalkan Hukum Taurat ( Efesus 2:5)
6. Paulus meniadakan sunat (Galatia 5:2 )
7. Paulus mengajarkan bahwa Tuhan tidak Esa ( dua ) (1Korintus 8:6 )
8. Paulus mengajarkan ajarannya keluar dari bangsa Israel (Kisah Rasul 18:6)

Jadi Kristen adalah panggilan terhadap orang yang percaya bahwa Yesus adalah Kristus yang diajarkan oleh Paulus. Pada awalnya Paulus membentuk sekte Nasrani, kemudian mengajarkan bahwa Yesus adalah Kristus.

Kisah rasul 24:5 Telah nyata kepada kami, bahwa orang ini ( Paulus ) adalah penyakit sampar, seorang yang menimbulkan kekacauan di antara semua orang Yahudi di seluruh dunia yang beradab, dan bahwa ia adalah seorang tokoh dari sekte orang Nasrani.

Kisah rasul 9:22 Akan tetapi Saulus ( Paulus ) semakin besar pengaruhnya dan ia membingungkan orang-orang Yahudi yang tinggal di Damsyik, karena ia membuktikan, bahwa Yesus adalah Mesias ( Kristus).

Bagaimana pandangan Paulus terhadap Yesus ?
- Paulus mengatakan Yesus adalah Allah ( Roma 9:5)
- Paulus mengatakan Yesus adalah Tuhan ( Roma 10:9)
- Paulus mengatakan Yesus adalah anak Allah ( Kisah rasul 9:20)
- Paulus mengatakan Yesus adalah anak domba ( 1Korintus 5:7)
- Paulus mengatakan Yesus adalah persembahan yang harum bagi Tuhan
(Efesus 5:2 )


Dari perkataan Paulus diatas Paulus memulyakan Yesus atau menghina Yesus ?
Paulus menghina Yesus, merendahkan martabatnya.

Dimana orang yang pertama kali disebut Kristen ?

Orang yang pertama kali disebut Kristen adalah pengikut Paulus di Antiokia.

Kisah rasul 11:26 Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang. Di Antiokhialah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.

Ulasan
Ajaran Kristen yang dibuat Paulus sangat bertentangan dengan ajaran Yesus. Sesungguhnya Paulus tidak mengenal Yesus secara historis. Bagi Paulus Yesus hanyalah suatu lambang yang kebetulan dari Tuhan yang menebus dosa dunia. Bagi Paulus Yesus hanyalah suatu ide bukan suatu kenyataan.

Yesus sebagai tokoh yang di-Kristus-kan Paulus hanyalah satu tokoh simbolis, bukan tokoh sesungguhnya. Paulus sebenarnya menghilangkan Yesus secara historis. Pauluslah yang mengatakan bahwa dosa-dosa manusia yang percaya telah dicuci bersih dengan pengorba-nan darah Yesus.

Semuanya dilakukan Paulus untuk mengangkat Yesus menjadi pemenang dalam lakon sandiwara dewa-dewa yang dipuja di sekitar Mediterania pada masa itu. Paulus mengenal Yesus hanya dari desas desus dan jarang sekali menyebut tentang kehidupan Yesus sebagai manusia didalam surat-suratnya. Dengan memitoskan Yesus menjadi Kristus anak Tuhan, Paulus sudah menyamakan Yesus dengan tuhan-tuhan mitologis yang dipuja di sekitar wilayah Mediterania.

Bagaimana pengertian agama Kristen menurut buku-buku Kristen ?
Pengertian agama Kristen dalam buku-buku Kristen

*. Agama Kristen bukan ajaran atau cara hidup tertentu, tetapi keperca-yaan.

Dalam buku " Materi Pokok Agama Katolik " karangan Dra. Damascena Ari Suharso CB ( Karunika Jakarta 1985) hal 42 menyebutkan bahwa:

1. Nama Kristen tidak berasal dari Kristen sendiri, melainkan diberikan dari orang luar yaitu penguasa Romawi pada waktu itu.
2. Nama Kristen dipakai untuk mengejek orang-orang yang dipandang sebagai seorang budak yang sangat tidak terhormat.
3. Kristen sebagai penganut ajaran Kristus yang dipandang sebagai agama rahasia atau agama gaib dan kalau dibedakan dengan agama Yahudi sebagai agama resmi waktu itu Kristen dianggap sebagai agama liar karena tidak mendapat perlindungan dari negara.
4. Kristen mengandung arti politik sebagai gerakan mesias. Dalam Kisah rasul 24:5 orang Kristen disebut penganut sekte Nasrani.
5. Kristen bukan agama dalam arti ajaran atau cara hidup tertentu, melainkan sebagai ungkapan dari percaya akan Yesus Kristus. Maka lebih baik dari pada kata " agama " diganti dengan kata " gereja", yang berarti kumpulan orang-orang yang percaya. ( hal 47 ).


*. Agama Kristen yang sesungguhnya tidak berpusat pada hukum dan peraturan.

Didalam buku Introduksi Perjanjian Baru karangan Pdt. Ola tulluan Ph. D, Dept. Literatur YPPII Malang, hal 73 mengatakan : "Agama Kristen yang sesungguhnya tidak berpusat pada hukum dan peraturan. ".


*. Agama Kristen tidak terikat dengan aturan dan hukum manapun

Didalam buku Berbagai Aliran didalam Gereja karangan Pendeta Dr. Jan. Aritonang penerbit BPK tahun 2003 hal 31 mengatakan :

" Seorang Kristen pada hakekatnya bebas dari hukum atau Taurat manapun, dan tidak terikat pada peraturan yang dikeluarkan oleh siapapun, biar paus sekalipun, sebab ia sudah memiliki kebenaran Kristus dan tidak lagi membutuhkan perbuata-perbuatan amal ".


*. Agama Kristen bukan ajaran Yesus

Didalam buku Panggilan Kristen karangan DR. C. Groenen Ofm, Penerbit Kanisius, hal 12 mengetaha:

" Jadi yang diajarkan ( dalam agama Kristen ) bukanlah ajaran Yesus, bukan karyanya dahulu, bukan sengsaranya, melainkan kedudukannya sekarang Yesus dari Nazaret yang dibunuh itu kini menjabat Kristus dan Kirios".

" Agama Kristen bukannya agama Kitab, melainkan agama yang berpusatkan diri Yesus Kristus sebagai Penyelamat manusia yang tetap berkarya ".

Ulasan
Masih banyak kalangan umat Islam yang mempercayai bahwa Nasrani dengan Kristen adalah sama, dan agama Kristen adalah agama samawi. Hal ini mereka berpegang pada Kamus Umum Bahasa Indonesia Karangan WJS Poerwodarminto yang beragama Katolik yang mengatakan Agama Kristen adalah agama yang diajarkan Nabi Isa as. Maka dengan uraian diatas jelas bahwa agama Kristen bukanlah agama yang diajarkan nabi Isa as tetapi agama kepercayaan yang diciptakan oleh Paulus.

Apakah agama Kristen agama wahyu Tuhan ?
Bukan. Kalau melihat dari cerita tentang penyaliban Yesus, doktrin Kristen, perayaan-perayaan, ritus-ritus, dan perlambangan gereja, cukup membuktikan bahwa Kristen bukanlah suatu agama yang berlandaskan wahyu Tuhan yang tidak dapat diubah, tetapi kelanjutan dari pemujaan berhala dari manusia primitif.

Pemujaan apa yang lebih dominan mempengaruhi kepercayaan Kristen ?
Agama Pagan yaitu agama yang memuja matahari yang sangat popular dan muncul dalam kepercayaan Kristen. Perayaan Natal dan Paskah disesuaikan dengan peryaan pergantian musim dan pergantian siang dan malam menjadi hari kegembiraan dan pesta yang meriah. Waktu itu matahari mulai bergeser dan pergeserannya mencapai titik terjauh pada musim dingin. Setelah cahaya dan panasnya mulai meningkat naik ke horizon seolah-olah manusia lahir kembali. Hari Minggu merupakan hari kelahiran Matahari atau Sun Day dan sebagai hari libur bagi umat Kristen untuk menghormati Dewa Matahari.

Dewa-dewa apa saja yang mempengaruhi kepercayaan Kristen ?
Yesus mulai popular dikerajaan Romawi bertepatan dengan penyembahan matahari secara universal. Banyak Negara di Timur Tengah waktu itu memuja dewa matahari walaupun dewa matahari mereka berbeda-beda. Seperti dinengara-negara Mediterania adalah dewa Attis dari Phrygia, Dewa Adonis dari Syiria, Dewa Dionysius atau Bacchus dari Yunani, dewa Bel atau Baal dari Babilonia, Osiris dan Horus dari Mesir, Mithra dari Persia.

a. Dewa Attis lahir dari seorang perawan bernama Nana dan dinggap sebagai putra tuhan. Mengorbankan nyawanya untuk mati dan darahnya membawa kehidupan baru.

b. Adinis atau Tammuz lahir dari seorang perawa sebagai juruselamat.Menjalani kematian untuk pewmbebasan manusia, kemudian bangkit dimusim semi.

c. Dionysius atau Bacchus Putra tuhan Yupiter lahir dari seorang perawan pada tanggal 25 Desember. Seorang penebus dosa, pembebas dan penyelamat.

d. Bel atau Baal tuhan matahari rakyat Babilonia. Orang-orang Yahudi telah melampaui masa yang panjang dalam pembuangan di Babilonia selama pemerintahan Nebukadnesar sehingga orang-orang Yahudi begitu dekat kenal dengan dewa Baal.

e. Osiris lahir dari seorang perawan, oleh orang Mesir disebut Perawan Dunia. Dia dibunuh dan dikubur, tetapi dalam tiga hari tiga malam bangkit dari kematiannya.

f. Mithra dilahirkan dari perawan tanggal 25 Desember. Memiliki tujuh sakramen diantaranya, pembaptisan, konfirmasi, makan malam, dll.


(KODIRAN SALIM)

21 komentar:

Anonim mengatakan...

Dear Pengasuh,

Kalau anda belum mengerti tentang ajaran Kristiani secara mendalam mohon dengan kebijaksanaan anda sebagai orang yang sangat-sangat mengerti dan memahami ajaran Islam yang terbaik untuk tidak membuat suatu distorsi pada ajaran agama orang lain.

"Agamamu adalah agamamu, agamaku adalah agamaku". Ayat ini merefleksikan perbuatan anda sendiri. Pada titik ini, tercermin dengan jelas; (TERNYATA) sebetulnya anda sendiri belum memahami dengan baik ajaran anda sendiri. Semoga apa yang saya katakan ini bisa menjadi titik balik dari kehidupan anda yang sudah terlanjur memusuhi orang lain.

Semoga anda menjadi seperti Paulus yang anda hina, yaitu berbalik menjadi pengikut Yesus yang setia.

Anda mungkin saja mencibir, tetapi saya akan berdoa untuk anda.

Tuhan memberkati.

B. Marada Hutagalung mengatakan...

Salam

Kepada Penulis mohon maaf, kita tidak boleh langsung menyudutkan Kristen.

Satu hal yang perlu diketahui, untuk memahami suatu agama kita harus terlebih dahulu benar-benar terjun ke dalamnya. jangan hanya melihat kulitnya saja.

Dasar yang penting adalah kita tidak boleh menafsirkan Alkitab secara Logika/Harafiah saja. Atau tidak hanya mengartikan satu per satu kata.

Alkitab berisi kata2 yang penuh dengan kesusateraan. Spt puisi, kita tidak boleh langsung membuat kesimpulan oh ini dia tanpa memahaminya secara mendalam.

Untuk memahami kekristenan (Kristologi) secara mendalam, pahamilah penafsiran tersirat, baru dilanjutkan secara tersurat. Lebih jelasnya baca atau klik http://maradahtgalung.blogspot.com/2008/04/itu-luar-biasa.html

Satu hal lagi, Bila pun nama Kristen berasal dari ejekan dan juga salib yesus merupakan suatu ejekan akan tetapi itu justru malah menjadi berkat bagi Orang Kristen. Perhatikan saja, semakin ditindak orang Kristen maka orang Kristen akan semakin merajalela, Krn orang2 Kristen telah diajari untuk bersabar dan saling mengasihi.

Perhatikan kalender? Pernakah agama lain punya kalender yang bisa mendunia? Tidak, bukan? Apalagi untuk membatasi waktu sebelum Masehi dan Sesudah Masehi. Masehi = Masih = Isa = Yesus. Itulah bukti bhw orang Kristen memang diberkati.

Siap ditindas demi mencapai berkat dan Surgawi.

Oleh karena itu, jangan paksakan pemahaman Imanmu untuk memahami agama lain karena itu akan merusak agamamu sendiri.

Tuhan Memberkati....!

Anonim mengatakan...

kalender masehi menjadi mendunia karena disebarluaskan bersama penjajahan barat. mereka satu paket, kehadiran orang eropa/COlumbus, kehadiran teknologi perang mereka dan penjajahan afrika asia amerika-indian, juga dibarengi dengan penyebaran kristen, kultur global sekarang adalah kultur barat eropa.
Tahukah saudara, kain layar di 3 kapal Columbus NINA, PINTA, dan SANTA MARIA itu bergambar salib besar. Itu artinya misi mereka, (artikan sendiri lah,). Dan tahukah anda, setiap ada hari peringatan kedatangan COlumbus di Amerika dewasa ini, orang2 Indian protes keras, karena mereka tahu betul kekejamann yang dilakukan oleh para awak kapal bersimbol salib itu terhadap
nenek moyang mereka, penduduk asli amerika.

Sekarang kalangan intelektual barat pun sudah mulai sadar, mencoba meninggalkan istilah AD/ anno domini/CE/Christian Era dengan menggunakan CE/COmmon Era.

Karena itu, mari kita kembali ke kultur asli kita, lepaskan keeropaan kita berikut hal2 yang menyertainya. lepaskan diri kita dari bayang2 GOld Gospel Glory warisan penjajah kita.

Anonim mengatakan...

Yup, semangat 3G itu sebaiknya tidak kita lupa (di sana benar2 tidak ada LOVE yang sejati, yang ada cuma asap mesiu meriam kapal dan para conquistadores Eropa pembantai penduduk lokal). Coba cari tahu aja sejarah2 tentang itu di GOogle.

Anonim mengatakan...

ehem ehem2, dan setelah sekian ratus tahun, kebiasaan 'mereka' itu tetap gak berubah ya, lihat aja pasukan si Goerge Bush yang menjarah Iraq

Anonim mengatakan...

sok tahu de.... analisa dangkal, emang gimana suci nabimu? tangan penuh darah dan nasinya hasil jarahan..? ngak usah nengulas

Anonim mengatakan...

weu transformers 3 kapan maen ya????lage pada ngapen nehhhhh...walah orang2 bodoh yg sok pintar mengenai agama tok....

Anonim mengatakan...

Kepada Penulis.
Sebagai seorang yang beragama, apakah agama anda mengajarkan untuk mencari-cari kelemahan agama orang lain?
Apakah agama anda mengajarkan bahwa adalah kewajiban anda untuk menilai dan menghakimi keyakinan orang lain?
Bukankah keyakinan adalah hak asasi manusia? Apakah masalah anda jika orang lain meyakini sesuatu? Apakah anda dan agama anda dirugikan jika orang lain percaya kepada sesuatu yang mereka yakini?
Apakah hak anda untuk menilai dan menghakimi keyakinan orang lain?
Siapakah anda menilai dan menghakimi keyakinan orang lain?
Apakan ajaran agama anda mengajarkan menilai, menghakimi, keyakinan orang lain?

Bagaimana mungkin anda menilai dan menghakimi keyakinan orang lain tetapi anda tidak ikut ambil bagian didalamnya. Sebelum anda menilai dan menghakimi keyakinan orang lain, tolong periksa dulu diri anda. Apakah anda adalah orang benar, orang suci, orang sempurna?

Keyakinan anda saja sudah berbeda dengan keyakinan orang lain yang anda hakimi, bagaimana anda bisa faham? Mana mungkin anda paham.
Cara belajar dan yang dipelajari aja dah beda, mungkinkah anda paham?. Kalau anda paham mungkin anda sudah berpindah keyakinan.
Anda kan berpendidikan, kenapa gak pake pendidikan anda tuk bisa memahami bahwa hitam dan putih gak akan bisa menyatu. Hitam gak akan memahami putih dan putih gak akan bisa memahami hitam.

Jangan hanya melihat selumbar dimata saudaramu tapi balok dimatamu tidak kamu lihat.

Jika anda menulis sedemikian rupa hanya untuk menghina dan mengejek keyakinan orang lain, tidak malu kah anda sebagai seorang yang beragama dan berumur?. Apa yang anda lakukan adalah menjadi cerminan kepada orang lain tentang apa yang anda yakini yaitu ajaran mencari gara-gara dengan orang lain, ajaran perkelahian, ajaran pertentangan, ajaran permusuhan, ajaran tidak cinta damai.
Inikah dasar ajaran agama anda?. orang lain tidak menilai dan menghina anda dan agama anda tetapi anda menghina keyakinan orang lain untuk menyulut pertentangan.
Bravo...bravo.
yah tetapi sebagai umat yang percaya Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat saya, saya dan saudara-saudara saya lainnya sudah terbiasa dengan penghujatan, permusuhan, penghinaan yang tak beralasan dari orang-orang macam anda. Sebab anda adalah suka permusuhan.
Hal ini bukan hal baru. Sebagai umat Tuhan Yesus kami harus bersabar dan memaafkan perbuatan anda. Kami sudah terbiasa ditindas oleh penindas-penindas macam anda dan agama saudara. Anda dan agama saudara suka sekali menindas orang lain yang tidak bermasalah dengan anda. Apa bedanya anda dengan pereman, penjahat.

Anonim mengatakan...

Apa pengertian Alkitab? Alkitab adalah sekumpulan firman Tuhan berkendaraan friman manusia. Apa pula pengertian berkendaraan dengan manusia? Dikatakan demikian karena Alkitab itu jelas-jelas ditulis oleh manusia yang diilhami oleh Tuhan. Artinya bukan asal ditulis oleh manusia tetapi harus benar-benar dari ilham Tuhan atau yang diperintahkan oleh Tuhan.

coba lihat yohanes 8 : 14 dengan yohanes 5 : 31

manakah yang benar ?

1. jika salah satunya benar yang lain salah, apakah masih disebut sebagai alkitab ?
2. jika kedua - duanya benar atau kedua - duanya salah, apakah masih disebut sebagai alkitab.
3. jika satu telah di ganti dengan yang lainnya, tolong sebutkan ayat bibel, jika ayat bibel boleh diganti dengan ayat yang lain.

Anonim mengatakan...

1. Kepada Adon

"Bagimu Agamamu adalah agamamu (selain islam) dan bagiku agamaku adalah agamaku (islam)".
al kafirun 109 : 6

inilah statemen ayat sebagai kebenaran mutlak dari suatu agama (islam), maksud ayat tersebut :
1. Konsep Agama - agama selain islam tidak bisa saling membuktikan konsep kebenarannya & keunggulannya.
2. Konsep agama - agama selain islam memiliki persamaan yaitu mengibadahi makhluk, baik terhadap seorang manusia atau seekor hewan ataupun juga mengibadahi kepada dua, yaitu pencipta makhluk & makhluk.
3. Konsep agama Islam yang bisa membuktikan kebenarannya & keunggulannya yaitu murni mengibadahi kepada sang pencipta makhluk dan bukan kepada makhluk.
4. sehingga Konsep agama Islam yang tidak bisa di tandingi oleh agama apapun.
5. maka artinya, agamamu (selain islam) telah tampak kesesatannya sedang agamaku islam tidak bisa kalian bantah kebenarannya.

maka saudaraku adon, cobalah tingkatkan kemampuan komentar anda, karena jika penulis blog membawakan ayat - ayat kitab anda, maka jawablah sesuai dengan bunyi kitab anda, tetapi kalau anda mengambil ayat - ayat alquran, itu artinya anda telah mengimani ayat - ayat alquran.

2. Kepada Marada Hutagalung

jika anda (maranda), beranggapan bahwa mengambil ayat - ayat bibel harus dengan tafsiran, maka cobalah komentar anda di ganti dengan coment tafsiran dari ayat yang telah disampaikan oleh penulis blog.
waluapun anda menekankan harus tafsiran tetapi kenyataannya anda tidak menunjukan contoh tafsiran yang harus ada tapi anda lebih bermain - main dengan akal anda.

mari maksimalkan kemampuan al kitab anda

Anonim mengatakan...

untuk penulis,,,,coba baca lanjutan ayatnya,,,,,apakah anda tau,,,konteks dari ayat tersebut?jika anda tau mestinya saudara,,,,tidak tolol sperti itu,,,,baca sampai habis ayat tersebut jangan kuti-kutp saja,,,,mankanya anda tolol tidak mengerti konteks nya,,,,,sebagai hamba Ia memposisikan dirinya,,,,coba anda belajar bahasa aslinya,,,,,jangan asal comot,,,,,,wong nabi kamu aja,,,,istrinya banyak,,,,mana bisa jadi teladan,,,,,yang ia pikir sex terus,,,,,coba bandingkan dengan Tuhan Yesus pasti 0% banding 1000000000000000 % jauhnya,,,,,,alquran kamu aja,,,,surganya surga birahi sex,,mana bisa jadi teladan,,,,kalau soal jelek-jelekan ayo musuhan,,,,mati nabi mu aj di racun,,,,ia kan?,,,,nga jelas matinya,,,,ye istrinya aj,,,,berapa?muhamad aj simpang siur,,,,pengetahuan surga nya,,,,,,mana ada surga yang hanya menuruti hawa nafsu sex,,,,coba anda teliti quran anda dengan benar,,,,,,ceritanay aj,,,nga nyambung. masak mariam melahirkan isa dia pohon kurma,,,,nga sesui sejarah jek,,,,,salah besar,,,,alquran ngutip,,,,,juga dari injil palsu Yudas,,,,,ayo allah kamu bisa jamin nga aku masuk surga,,jika bisa jamin aku masuk islam....yang ada allah kamu tu batu hitam,,,,,yang hanya berdiam disitu,,,,mankanya kamu menyembahnya cuma kearah situ

Anonim mengatakan...

http://www.pemudakristen.com/artikel/
di sini di jelaskan bahwa allah adalah tuhan kalian umat kristiani.
kenapa yang kalian akui tuhan adalah yesus. bukankah tuhan itu cuman satu?
jika tuhan ada 3 pastilah orang yang mempercayai agama itu pasti bingung jika kelak ajal menjemput dia akan menghampiri tuhan yang mana dulu?. satu lagi pertanyaanku.
apakah anda bisa memberikan keaslian dari kitab bibel?

coba anda buka link ini:
https://www.facebook.com/note.php?note_id=292933827388526

apakah ada kitab yang melecehkan tuhannya sendiri coba anda renungkan.

Anonim mengatakan...

Saya terkadang bingung dengan permusuhan umat kristiani dan islam,apa yang membuat kalian bangga untuk bermusuhan dan menjelekan keyakinan orang lain, seharusnya kalian sadar kita orang kristen diajarkan kasih,saling mengasihi,lemah lembut ,sabar,dsb. Kalau kita sebagai umat kristen saja tidak dapat menunjukan hal itu,apa kita bisa dibilang kristen. Dan untuk umat muslim pun pasti diajarkan kasih.seharusnya kita tidak seharusnya saling mencela,apa untungnya bagi kita yang mencela apakah akan diberi hadiah oleh tuhan. Justru tuhan tidak mengizinkan kita untuk bertengkar.jadi hargai lah keyakinan orang lain jika keyakinan anda pun ingn di hargai.jangan suka mencela ini saya berikan untuk kita semua tdk memandang kristen maupun islam karna sbenarnya TUHAN kita semua hanya satu tapi ajaran dan keyakinan dari diri kita dan yang sudah diajarkan saja yang berbeda

Anonim mengatakan...

Weleh2... sudah lupa diri...
Kristen dan Islam itu cuma agama pendatang di Indonesia....Pembawanyapun Ulama dari negeri China (Islam) dan Belanda (Kristen/Katolik)
Bodohnya kita... hanya percaya dengan yang tertulis... memangnya kalau sudah berdarah2 pada masuk surga ???
SONTOLOYO kalo Anda bilang ya...
Ajaran Sang Khalik tidak membenarkan PENGHINAAN, PEMBUNUHAN.
ALLAH MAHA BESAR...
Hanya orang sontoloyo yang mati dan berjuang atas nama ALLAH...
kamu mati.... ALLAH MENCIPTAKAN MANUSIA BARU BUAT GANTI KAMU YANG SONTOLO ITU...
Renungkan kalimat di atas dengan mendalam...

Anonim mengatakan...

Seorang muslim tidak setuju dengan tindakan dan keegoisan mereka, tanpa memikirkan makhluk ciptaan Tuhan yang tidak bersalah, anak-anak kecil yang tidak tahu apa-apa.
Saya juga selalu menghargai semua agama disekitar saya, walaupun saya tetap menjunjung tinggi agama saya sendiri.

Jadi sebaiknya anda tidak menghina agama lain seperti ini, sebelum anda mengenal lebih jauh agama tersebut.

Anonim mengatakan...

Saudaraku yang terkasih, saya tidak setuju sekali dengan artikel anda. Bukan apa-apa, pada dasarnya semua agama itu baik, tergantung bagaimana seseorang mewujudkannya dalam masyarakat. Tak ada satupun agama yang pernah mengajarkan umatnya untuk mencari-cari kesalahan seperti yang anda lakukan ini. Agama selalu mengajarkan kita untuk hidup berdampingan dan hidup rukun bersama seluruh manusia, apapun agamanya. TIdak boleh kita membeda-bedakan orang karena semua orang sama dimata Tuhan.

Kita bercermin saja dari kejadian yang akhir-akhir ini sering terjadi di Indonesia. Kerusuhan, terorisme, dan gereja-gereja dibakar.

Hal ini dilakukan oleh segelintir kaum dari agama-agama tertentu, yang bahkan rela mati untuk menjalankan misinya. Ia bahkan tidak peduli dengan nyawa-nyawa kecil dan tidak berdosa yang terengut akibat perbuatannya.

Apakah dengan begitu umat agama tersebut sama dengan mereka? Tidak bukan? Karena perbuatan mereka itu sudah keterlaluan. Bukan mencerminkan utusan Tuhan. Bukan menjalankan perintah nabinya. Itu hanya ulah segelintir orang yang bahkan tidak mampu untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada agama, dan akhirnya terjerumus ke dalam dosa.

Seorang muslim dan nasrani yang baik tidak akan setuju dengan tindakan dan keegoisan mereka,yang tanpa memikirkan makhluk ciptaan Tuhan yang tidak bersalah, anak-anak kecil yang tidak tahu apa-apa.
Saya juga selalu menghargai semua agama disekitar saya, walaupun saya tetap menjunjung tinggi agama saya sendiri.

Jadi sebaiknya anda tidak menghina agama lain seperti ini, sebelum anda mengenal lebih jauh agama tersebut. Introspeksi lah apakah anda sendiri sudah mengerti tentang agama anda dan bagaimana cara pengungkapannya yang baik.

Anonim mengatakan...

Salam..
Saya menjadi speechless baca kebodohan penulis...

As.wr.wb..
Tuhan Yesus memberkatimu....

Dekri Boman mengatakan...

Amin....
Kiranya Tuhan Yesus yg penuh Kasih , menjamah hidup saudara ini
Dan menyatakan bahwa Yesus lah Allah yg Hidup

Unknown mengatakan...

dahulu penduduk indonesia yg ramah tamah ini belumlah memeluk agama kristen...masih lugu gito loh...maka datanglah para PENJAJAH portugal dan BELANDA...ditengah sibuk nya seluruh rakyat indonesia berjuang melawan penjajah PORTUGIS dan BELANDA...EHHH Sedikit rakyat indonesia malah ikut agama PENJAJAH....kok bukannya melawan penjajah..harusnya usir dong tuh dari indonesia...gawat..dari dulunya deh KOMPENI..di ikuti...KACAU balau

Unknown mengatakan...

Di dalam Islam, tidak ada paksaan apakah mau ikut Islam atau tidak, TERSERAH masing-masing individu. Tapi yang jelas menurut saya pribadi , manusia yang sudah bisa membedakan mana yang benar dan salah (dewasa), dan 'berakal sehat', dalam menentukan suatu pilihan agama, seseorang SEPANTASNYA mengetahui dahulu KONSEP KETUHANAN yang ada pada suatu agama. Karena ada sebagian manusia yang tidak yakin degan adanya TUHAN, maka dia TIDAK BERAGAMA atau ATEIS. Setelah anda mantap menemukan 'TUHAN' yang sesuai menurut pandangan anda dalam salah satu agama yang ada, maka silakan anda memilih agama tersebut. Setelah anda beragama, beribadahlah dengan baik seperti yang diajarkan oleh agama anda, Insya Alloh dunia akan damai sejahtera.

Kepada saudara-saudaraku se-IMAN, kaum Muslimin, kembalilah kepada ISLAM yang benar dengan menjalankan AL QUR'AN DAN SUNNAH NABI YANG BENAR, yang mana Nabi Muhammad SAW selalu mencontohkan akhlaq yang baik yang mencerminkan ajaran Islam di dalam kehidupan sehari-hari. Sudah banyak riwayat mengatakan orang-orang non muslim, bahkan yang tadinya dengan keras memusuhi Islam, pada akhirnya memeluk Islam, hanya karena 'melihat' perilaku Nabi Muhammad SAW. Dan tugas tersebut sekarang berada pada pundak kita yang telah ber-SYAHADAT. Jangan kau FITNAH Islam dengan perbuatan KEJI dan MERUSAK padahal engkau mengaku Islam karena sesungguhnya MURKA ALLOH akan menimpamu. Sekian tulisan saya yang 'awam'ini, maaf bila ada kata-kata yang salah atau menyinggung perasaan pembaca sekalian, karena kesalahan berasal dari manusia, sedangkan yang benar (AL HAQ) itu datangnya dari ALLOH. Salam Damai, Wassalaam.

Unknown mengatakan...

Sudah-sudah, Allah itu Maha Kuasa dan Maha segalanya. Jadi Allah tidak butuh kita membelanya dengan kata-kata dan argumen kita manusia atau bahkan dengan menyakiti manusia lain. Percuma kita saling beradu argumen, lebih baik kita yang minta dibela sama Allah. Kalau memang keyakinan kita benar menurut Allah, kita minta saja lebih dimantapkan agar kita bisa melakukan yg terbaik untuk Allah selama kita hidup di dunia ini. Kalau memang yg kita percayai itu salah menurut Allah, pasti kita diberi jalan menuju kebenaran Allah. Kita tidak perlu saling hujat, jika kita ingin membuat orang lain percaya dgn keyakinan kita berikan saja contoh dgn kelakuan kita didalam hidup kita sehari-hari. Jika kita tdk bisa mengaplikasikan ajaran kepercayaan kita dalam hidup kita sendiri, tidak usah berfikir untuk mengajari yg lain. Saya juga seorang muslim, bagi saya islam itu kesempurnaan dari kasih Allah pada manusia. Ajarilah dengan perbuatanmu dan jangan dengan kata-katamu. Kata-kata mudah untuk dilupakan, tp perbuatan kita akan selalu di ingat. Biar saja manusia menemukan Allah dgn cara dan keyakinan masing-masing, karena tiap manusia berbeda karakter dan sifatnya. Maka mereka akan menemukan Allah jika Allah menghendaki mereka menemukanNya. Indonesia itu berbeda tetapi tetap satu jua...